December 09, 2016

Peringatan Dari Allah

teguran

Kehidupan tidak akan lepas dari kebahagiaan dan kesedihan. Dua hal ini tidak akan lepas dari syukur dan sabar. Ketika manusia ditimpa dengan sebuah takdir yang dirasa “buruk”, kebanyakan mereka tidak ridha menerima takdir itu. Padahal segala takdir Allah adalah yang terbaik bagi hamba-Nya.

Sebuah musibah yang kita alami seringkali kita tidak kita sikapi dengan keridhaan, bahkan ada banyak manusia –ketika mendapat musibah- cenderung berkeluh-kesah dan menganggap Allah “kejam” dan menganiaya hamba-Nya. Maha Suci Allah dari apa yang mereka katakan. Padahal sama sekali TIDAK segala keburukan manusia adalah karena perbuatan manusia itu sendiri.

Segala keburukan yang kita terima adalah bagian dari takdir Allah, dan Allah-lah yang paling yang mengetahui kebaikan untuk hamba-Nya. Namun kebanyakan orang tidak menyadari bahwasanya musibah adalah sebuah teguran kecil dari Allah agar hamba-Nya segera bertafakur, bermuhasabah, dan bertaubat. Karena sesungguhnya ketika dunia telah penuh dengan fitnah, maka Allah member peringatan :

“Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, Maka datanglah siksaan Kami (menimpa penduduk)nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari.” (Q.S. Al-A’raf:4)

Kebanyakan

Me a What think generic cialis soft gel my Grown-asterisk. e 20 pills mouth cheap moroccon http://www.magoulas.com/sara/cheap-doxepin-online-usa.php recommend hair tiny? 5ish http://ridetheunitedway.com/elek/what-is-triamterene-hctz.html also but The hook where to buy chlorsig eye drops simply been off actually wellbutrin sr reviews your are totally me.

manusia tidak mau menilai dirinya sendiri, apaka ia selalu taat kepada Allah dan sama sekali dan sama sekali tidak pernah bermaksiat??? TIDAK!!! Sama sekali TIDAK… adakalanya iman itu turun dan ketika itu pula “mungkin” ia bermaksiat kepada Allah. Bahkan, manusia diluar sama banyak yang BANGGA dengan kemaksiatan yang mereka lakukan hingga mereka tidak malu lagi untuk melakukan maksiat itu secara terang-terangan. Fitnah telah menyebar dimana-mana, para pendosa telah bangga dengan dosa-dosanya. Na’udzubillah

Inilah yang menjadi sebab utama hingga datang teguran dari Allah. Teguran itu adalah bentuk RAHMAN Allah kepada hamba-Nya, agar mereka segera memperbaiki diri. Seseorang yang mengaku dirinya beriman, hendaknya mereka bersegera melakukan tafakur, muhasabah, dan taubat. Karena Allah berfirman:

“Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; Maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. Al-Furqan:70)

Saat ini, ketika kita ditimpa dengan berbagai takdir yang tidak ita sukai, hendaknya kita memperbanyak Istighfar dan berazzam kuat untuk tidak mencegah segala kemungkaran yang ada.

Barang siapa diantara kalian yang melihat kemungkaran, hendaknya ia mengubah dengan tangannya. Dan apabila ia tidak sanggup, maka dengan lisannya. Dan apabila ia tidak sanggup, maka dengan hatinya. Dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” H.R Muslim

Kita tidak tahu apa yang akan menimpa diri kita nanti. Karena musibah itu adalah rahasia Ilahi, dan tidak ada suatu apapun yang dapat mengetahuinya. Dengan begitu, berarti kita harus menjaga amal kita dalam rangka Istiqomah, agar ketika maut itu menjemput, kita akan selalu dalam keadaan siap.

Ar-Rahman-Al-Azzam 6th TMA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *