December 09, 2016

Google Menolak Untuk Menghapus Video Yang Melecehkan Nabi

Video berdurasi 14 menit dengan judul “Innocence of Muslims”  yang menghina Nabi Muhammad shollallhu alaihi wasallam telah mendapat kecaman di berbagai negara, ternyata Google menolak untuk menghapus video tersebut dengan alasan “encourage free speech” .

Meskipun sudah mendapat desakan dari gedung putih, Google hanya memblokir video tersebut untuk negara Mesir dan Libya saja, sedangkan untuk negara lainnya masih dengan bebas bisa melihat video tersebut. Video tersebut dinyatakan tidak melanggar terms of service (TOS) sehingga mereka menganggap tidak perlu untuk menghapusnya.

Salah satu pembesar Google mengatakan “salah satu tipe konten, yang sah secara hukum kadang tidak bisa diterima disalah satu daerah dan di daerah lainnya bisa diterima dengan baik”.

Dengan ini pun umat islam semakin tersudutkan, disisi lain menolak secara halus namun tidak ada tanggapan dari pihak Google untuk menghapus, disisi lain umat ini diberitakan dengan opini barat karena elah bertindak brutal dalam menolak video tersebut.

mashable.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *