December 07, 2016

Santri Dan Warga Rame-Rame Ngecor Masjid

Meski langit mendung tak menyurutkan semangat santri-santri bekerja bhakti. Pagi itu, Sabtu 14 Januari 2013 semua santri kibar di Ponpes Al Muttaqin Jepara ikut gotong royong ngecor masjid. Masjid pondok yang hanya berukuran 15 m X 15 m itu sudah tidak cukup lagi menampung jamaah  santri putra  yang berjumlah hampir 500 anak. Belum lagi ditambah para jamaah warga sekitar yang ikut sholat di situ. Apalagi ketika hari Jum’at para jamaah harus rela berdiri sholat di luar ruangan karena sudah tidak ada lagi ruangan di dalam masjid.Hal itulah yang mendorong Ust. H. Sartono selaku pimpinan pondok untuk segera merealisir pengecoran masjid lantai dua khusus serambi depan ini demi perluasan sarana ibadah santri.

Alhamdulilah pekerjaan ngecor jam 13.00 WIB tepat telah rampung. Sejak pagi warga sekitar yang dimotori IRM ( Ikatan Remaja Masjid ) ikut berperan serta bahu membahu dengan santri membantu pekerjaan ini. Para ibu kampung ikut menyumbangkan jajanan ala kadarnya beserta air minum. Berkat uluran tangan mereka pekerjaan sedikit lebih ringan. Rasa capek dan haus terbuyarkan dengan segarnya air suplay dari seluruh warga yang ikut peduli.

Harapannya bulan depan masjid di lantai dua serambi depan ini sudah bisa digunakan meski belum ada pagarnya. Hanya cor lantai dulu sambil menunggu uluran tangan dari para donatur, dermawan dan para muhsinin semua.

Untuk itu Ust. H.Sartono masih menerima bantuan dari Antum semua demi selesainya pembangunan masjid ini. Suasana aman dan nyaman dalam beribadah tentu menjadi dambaan kita semua.

Semoga Alloh Subhanahu wata’ala berkenan memberikan balasan pahala yang berlipat ganda kepada semua dermawan dan muhisinin yang telah menginfaqkan hartanya ikut membantu pembangunan masjid pondok ini.

Jazaakumulloh khoirol jazaa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *