December 05, 2016

ALUMNI ALMUTTAQIN SOLO RAYA PEDULI

FAALUJA Solo Raya. Sejak bencana banjir yang melanda Jepara termasuk pesantren Almuttaqin yang berada didesa Sowan Kidul kecamatan Kedung dan warga sekitar 1 bulan yang lalu (21/1/2014). Forum Alumni Almuttaqin Jepara koordinator Solo Raya atau yang disingkat dengan FAALUJA Solo Raya tergerak hati menggalang bantuan untuk membantu para santri, asatidzah dan warga korban banjir. Penggalangan bantuan dari jamaah pengajian, sekolah-sekolah, stand pameran, bahkan dari kantong para pengurus FAALUJA Solo Raya Sendiri.

Dari penggalangan terkumpullah bantuan yang cukup untuk diserahkan kepada korban. Rabu (12/2) pagi pengurus FAALUJA Solo Raya berangkat dari Solo dengan enam mobil termasuk pickup yang penuh dengan bantuan. Rombongan dipimpin oleh ketua FAALUJA Solo Raya Ust. Ahmad Zainuddin,Lc, dan terbagi menjadi dua kelompok. Kelompak pertama berangkat dari Islamic Center Dewan Da’wah Jawa Tengah melalui jalur Solo-Semarang dan yang kelompok kedua berangkat dari Gemolong Sragen melalui jalur Solo-Purwodadi.

Tak ada kendala yang berarti selama perjalanan. Rombongan kedua tiba di lokasi lebih dahulu karena perjalanan lancar, disusul rombongan kedua yang agak terlambat disebabkan jalan macet karena perbaikan. Sambutan yang hangat, jamuan siang istimewa juga sudah di siapkan untuk disantap. Setelah makan siang dan bincang-bincang, acara serahterima dan sambutan dari pimpinan Pesantren, acara dibuat semi seremonial.

FAALUJA Solo Raya bekerjasama dengan Syam Organizer Solo Raya menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 28.550.000,-, sembako terdiri dari 35 karung beras, 3 derigen minyak goreng, gula pasir 50 kg, baju layak pakai 10 karung besar, Mi instan 190 kardus dan lain-lain.

Bantuan semakin banyak ketika rombongan ketiga dari Kalisoro Karanganyar datang dengan 1 truk penuh dengan bantuan. Bantuan sebagaimana tersebut diatas, ditambah lagi sayur-sayuran dan bahan pangan yang lainnya. Bantuan ini dilepas keberangkatannnya dari Kalisoro oleh Pak Camat, atas koordinasi dengan Syam Organizer Solo Raya.

Dalam sambutannya KH. Sartono Munadi selaku pimpinan Pesantren Al-Muttaqin mengucapkan banyak terimakasih dan beliau berdoa semoga amal sosial ini menambah timbangan amal diakhirat nanti, Serta Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. Beliau menambahkan, bahwa musibah itu datang tidak disangka-sangka, bagaimanapun keadaanya maka harus bersabar hingga akhir.

Walaupun banjir sudah surut dan warga sudah beraktifitas normal seperti biasanya, bantuan masih tetap dibutuhkan paska banjir. Mengingat keadaan warga yang tidak bisa mencari mata pecaharian ketika sawah mereka terrendam banjir, sehingga membutuhkan bantuan sembako untuk beberapa hari sampai semua berjalan normal sediakala.

Tim FAALUJA Solo Raya

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *