December 07, 2016

Pengobatan Gratis Bareng Hilal Ahmar

pengobatan gratis

Ahad,13 Nopember 2016 bertempat di ruang aula Ponpes Islam al Muttaqin Jepara digelar pengobatan gratis.Team dokter yang tergabung dalam Hilal Ahmar Semarang ini sengaja didatangkan ke pesantren untuk membantu pengobatan santri.
Rata -rata santri terserang batuk, pilek, pusing dan sejumlah penyakit lain yang dideritanya.
Terhitung ada 64 santriwan dan 42 santriwati yang berobat.
Acara ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 wib.

“Pengobatan gratis kerjasama dengan Team Hilal Ahmar Semarang ini memang rutin kita adakan untuk membantu para santri yang kurang mampu” demikian komentar Ust Amin Husnan selaku ketua pelaksana.

dr Purnomo, salah satu team dokter Hilal Ahmar mengatakan, “masih banyak dijumpai santri putra yang terkena penyakit gatal.Jadi dimohon lebih meningkatkan kebersihan baik kebersihan pribadi, kamar secara khusus dan lingkungan pondok pada umumnya. Sedangkan untuk santriwati, diantara mereka banyak yang menderita penyakit maag.”
Menurut beliau, hal ini dikarenakan pola makan santriwati yang kurang sehat yaitu makan sehari dua kali bahkan sekali saja dibarengi dengan seringnya membeli jajanan di luar pesantren yang kurang sehat.Seperti makanan yang banyak menggunakan bahan pengawet,saos dll.Keadaan yang demikian berdampak mudahnya terserang penyakit maag.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *